tus



Bunga Duka CitaBunga Papan PernikahanKrans Duka Cita

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parcel Buah dan BungaBuket BungaPaket Boneka dan Buah

Jumat, 03 Mei 2013

Toko Bunga Tradisional

Geliat Toko Bunga Tradisional

Kota Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur yang dijuluki kota pahlawan karena perjuangan para pahlawan terdahulu di kota ini untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Berbicara tentang toko bunga di kota Surabaya, apakah banyak terdapat toko bunga seperti di Kota Jakarta?

Kota surabaya juga dikenal sebagai kota metropolitan setelah Jakarta. Perindustrian disana sudah berkembang sangat pesat.  Hampir semua jenis lini usaha ada disana, mulai dari yang berskala kecil hingga berskala besar. Toko bunga tentu saja ada disana. Bahkan banyak, lebih banyak dari jumlah toko bunga di Bandung yang kita kenal sebagai kota kembang. Mungkin hal ini ada hubungannya dengan istilah “gugur bunga” jika kita mengingat kata pahlawan sehingga banyak toko bunga di kota ini.

Ada lebih dari 143 toko bunga tersebar di seantero kota Surabaya. Dari sini kita mengetahui bahwa ternyata di Surabaya memang ada pasar yang khusus menjual bunga sehingga banyak terdapat toko bunga di kota ini. Namun tetap saja, pasar bunga tradisional masih bertahan dan bersaing dengan florist-florist modern.

Pasar Bunga Kayoon

Karena lokasinya yang ada di Jalan Kayoon maka pasar bunga ini dinamakan Pasar Bunga Kayoon. Pasar bunga ini merupakan pasar bunga terlengkap dan terbesar di Surabaya. Pasar ini sangat terkenal di Surabaya. Banyak sekali penjual bunga di pasar ini. Di pasar bunga ini dijual beraneka macam bunga baik bunga segar maupun bunga hias, bunga lokal maupun bunga impor. 

Pasar Bunga Bratang

Sama seperti Pasar Bunga Kayoon yang dinamakan Pasar Bunga Kayoon karena terletak di Jalan Kayoon, Pasa Bunga Bratang juga dinamakan demikian karena terletak di Jalan Bratang. Pasar ini memang tidak sebesar Pasar Bunga Kayoon, namun tanaman di pasar ini lebih lengkap. Ada tanaman yang tidak dijual di pasar lain namun dijual di pasar ini. Selain itu, keunikan dari pasar ini adalah pasar ini buka 24 jam sehari. Meskipun ada toko yang sudah tutup jam 18.00, namun banyak juga yang buka 24 jam. 

Jadi, salah satu hal yang melatarbelakangi banyaknya toko bunga selain karena Surabaya merupakan kota metropolitan adalah karena adanya dua pasar bunga yang besar, yaitu Pasar Bunga Kayoon dan Pasar Bunga Bratang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar