tus



Bunga Duka CitaBunga Papan PernikahanKrans Duka Cita

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parcel Buah dan BungaBuket BungaPaket Boneka dan Buah

Rabu, 06 Maret 2013

Bunga Musim Panas bernama Bunga Lili

Rangkaian Bunga Lily
Ketika musim panas tiba, orang mungkin merindukan sosok yang menyegarkan mata. Nah,
salah satu sosok yang bisa kita dapatkan si setiap musim panas adalah bunga lili. Orang Indonesia lebih menyenalnya sebagai bunga bakung, lili adalah nama yang dikenal di belahan dunia Barat (yang berbahasa Inggris). Bunga bakung adalah bagian dari genus Lilium dan memiliki sekitar 110 suku, cukup banyak bukan? Sebagian besar belahan bumi Eropa merupakan habitat bunga bakung, termasuk sebagian besar Asia dari Jepang ke India, sampai ke Filipina dan Indochina. Anda mungkin bisa menemukan bunga bakung ketika menjelajah hutan, rerumputan, dan kadang pegunungan. Beberapa jenis bakung bahkan bisa hidup rawa, meskipun pada dasarnya bakung bisa hidup di daerah dengan tingkat keasaman yang seimbang.

Ciri-ciri bakung
Sebagian orang bakal menyebut bunga lili/bakung sebagai bunga musim panas. Ada banyak varian suku bakung yang bisa dikenali oleh orang banyak, diantarnya adalah: bakung cahaya emas, bakung Jingga, bakung Bosnia, bakung Kanada, bakung Madonna, bakung Paskah, bakung macan, bakung Carolina, bakung macam kumbang, bakung Jepang, dan lain sebagainya. Tumbuhan ini memiliki tinggi rata-rata sebanyak 60 sampai 80 centimeter, dan biasanya bertangkai kokoh. Kebanyakan suku bunga bakung membentuk umbinya sendiri di dalam tanah.
Ada tiga daun bakung yang bisa tumbuh dan seringkali berbau wangi. Ketiga daun bakung juga bisa hadir dalam berbagai variasi warna, termasuk ungu, merah, merah muda, warna tembaga, jingga, kuning, putih, dan warna dengan corak yang berbintik. Warna bakung yang cerah dan harumnya yang semerbak membuat bunga tersebut menjadi favorit di setiap musim panas.

Bunga Hias
Karena warna dan harumnya yang khas, bunga lili acapkali menjadi hiasan yang bisa diletakkan di beranda rumah. Meski tampak lebih toleran kepada kondisi lingkungan yang kering, namun anda jangan sampai membiarkan bakung sampai berada dalam kondisi yang benar-benar kering. Jika keadaan menjadi terlalu kering, maka bunga akan mudah berguguran dan daun bakung akan berubah menjadi kuning. Media penanaman mesti diatur supaya tidak terlalu basah namun pada saat bersamaan juga tidak terlalu kering.

Bunga lili atau bunga lily sangat cocok dan bagus digunakan sebagai bunga pokok untuk pembuatan rangkaian bunga, bisa dijadikan penghias pada karangan bunga, dan bisa dibuat menjadi Bunga Meja dan Bunga tangan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar