tus



Bunga Duka CitaBunga Papan PernikahanKrans Duka Cita

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parcel Buah dan BungaBuket BungaPaket Boneka dan Buah

Jumat, 29 Juni 2012

Tips Jual bunga Online Saat Musim hujan

Musim hujan merupakan fenomena alam yang terjadi setiap tahun khususnya di Negara kita ini. Seringkali hal ini menjadi salah satu penghambat bagi pengusaha kecil menengah di kota-kota besar seperti Jakarta. Nah, kali ini saya akan berbagi tips tentang jual bunga online jika nanti musim hujan datang, silahkan disimak:

- Utamakanlah pemesanan yg lebih awal. Pemesanan bunga papan ada yang mendadak (pesan saat itu dikirim hari itu juga, seperti bunga duka cita) dan ada pula yang sudah dipesan satu atau beberapa hari sebelumnya. Jika kedua pesanan ini ingin dikirim pada saat yangg bersamaan sedangkan tempatnya berlainan arah maka dahulukanlah yang lebih dulu memesan meski yang mendadak harganya lebih mahal sekalipun.

- Siapkan terpal tebal atau bahan lain yg tidak tembus air untuk menutupi bunga papan selama perjalanan. Meski harganya relatif mahal tapi mempunyai nilai investasi yang luar biasa. Sebuah hasil pengiriman yg tetap kering walau hujan lebat akan menjadi nilai plus tersendiri dimata pembeli.

- Gunakan jambul tempel, yaitu jambul bunga atas yang tidak diikat paten dengan papan bunga yang hendak dikirim. Bunga papan yang dibungkus terpal akan menjadi percuma bila bunga atasnya terikat paten dengan papannya, karena air hujan akan masuk melalui celah tersebut.

- Jangan menunggu hujan datang. Mempercepat kinerja pembuatan bunga papan dari yang biasanya 1 jam menjadi kurang dari itu harus menjadi prioritas. Semakin cepat bunga papan selesai dibuat maka akan lebih baik. Apabila hujan telah terlanjur turun sementara pelanggan tetap meminta dikirim saat itu juga maka tips dua dan tiga diatas adalah solusinya.

- Perhatikanlah waktu pengiriman dan rute perjalanan yang akan dilalui. Seorang supir berpengalaman pasti sudah tahu kebiasaan kondisi jalan, maka ia adalah orang terdepan yang dapat diminta pendapatnya tentang waktu dan rute perjalanan.

- Tetap memberikan pengertian yang baik kepada pelanggan. Sebagai pengusaha jual bunga online maka kita dituntut lebih untuk melayani calon pelanggan, tanyakanlah kepada mereka tentang model, tipe, ukuran, bentuk dan harga bunga yang hendak mereka cari, sehingga nantinya tidak ada yang merasa dirugikan.

Sekian tips dari saya untuk menanggulangi hambatan dalam usaha jual bunga online saat musim hujan tiba, Terima kasih atas perhatiannya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar