tus



Bunga Duka CitaBunga Papan PernikahanKrans Duka Cita

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parcel Buah dan BungaBuket BungaPaket Boneka dan Buah

Rabu, 08 Mei 2013

Toko Bunga Margonda Depok

MARGONDA Gugur sebagai BUNGA BANGSA Di Kota DEPOK 

Nama Jalan ini sangat langka tidak seperti nama  jalan  Pahlawan di Indonesia karena nama jalan ini hanya ada di Kota DEPOK, propinsi JawaBarat, namun bagi generasi muda sekarang jarang ada keinginan untuk mengetahui siapakah sebenarnya seorang Margonda..

Cerita tentang Margonda memang tidak banyak diketahui orang. Usut punya usut, Margonda adalah nama seorang analis kimia dari Balai Penyelidikan Kimia Bogor. Sekarang dikenal sebagai Balai Besar Industri Agro (BBIA). Lembaga ini dulunya bernama Analysten Cursus. Didirikan sejak permulaan perang dunia pertama oleh Indonesiche Chemische Vereniging, milik Belanda.

Jalan Margonda ini sekarang telah berubah  menjadi Sentral Perdagangan Kota depok dan didampingi dengan pusat kota depok dan di lalui dengan transportasi kereta api, Mobil, untuk menunjang aktifitas masayrakat kota depok sebagai kota Perdagangan dan Pendidikan karena Universitas tertua di Indonesia ada di kota Depok yakni UNIVERSITAS INDONESIA.

Dengan posisi perkembangan kota Depok ini tidak luput dari perkembangan usaha toko bunga depok  di bidang On Line Shop seperti usaha di bidang toko bunga On line seperti yang di jalanai www.tokobungacantik.com yang mampu memberikan pelayanan 24 jam non stop guna mengiringi aktivitas warga kota depok yang padat terutama di jantung kotanya di Jalan Margonda Raya.

Kebutuhan akan bunga yang segar, cepat dan tepat pada sasaran kebutuhan warga dalam setiap acara baik suka dan duka, peresmian, selamatan dan bentuk acara humanism lainnya dapat di pesan melalui www.tokobungacantik.com maka segera operator akan memberikan informasi yang up to date sesuai selera dan kebutuhan consumennya tentang bunga baik dari segi kualitas, kuantitas dan harga www.tokobungacantik.com sangat istimewa memberikan pelayanan kepada warga kota Depok .

Dimasa – masa kehidupan di zamannya Margonda juga ikut tergabung dalam pelatihan Jepang dan bekerja di Jawatan Penyelidikan Pertanian Jepang Namun setelah masa Kemerdekaan Indonesia dengan tidak diakuinya kemerdekaan Indonesia maka NICA ( gabungan tentara Belanda dengan kompradornya) menyerbu kota Depok untuk membebaskan Kota depok dari pendudukan TKR Indonesia ( Tentara Keamanan Rakyat ) . Keberhasilan ini NICA ini menduduki Kota Depok tidak berapa lama karena pada  bulan Oktober hingga November di antara sungai Ciliwung yang di hubungi dengan Jembatan Panus Tentara Indonesia yang di pimpin oleh Margonda berhasil menduduki kota Depok kembali dan memukul mundur NICA dalam waktu serangan 5 jam , dan disanalah Margonda Gugur sebagai bunga Bangsa. Pahlawan ini sekarang di kenang dan di abadikan di daerah Jantung Kota Depok dengan nama Jl. Margonda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar