toko bunga toko bunga toko bunga jakarta toko bunga online bunga papan

tus
Condolance+BoardCONGRATULATION+BOARDstanding+condolence+new

rose+in+vase+New+1tulip+in+vase+newlily

flower+fruitluxury+tablebaby+born(1)

Kamis, 25 April 2013

Tips dan Langkah Berbisnis Toko Bunga

Tips Berbisnis Toko Bunga

Banyak orang yang merasa bingung dalam menentukan jenis hadiah untuk perayaan spesial. Bunga adalah jenis hadiah yang netral dan cocok untuk diberikan ke semua acara. Banyak orang menyukai bunga karena bentuknya yang indah dan baunya yang harum. Membuka toko bunga sebagai bisnis adalah ide yang bagus.
Minat pasar akan bunga selalu mengalami kenaikan tiap tahun. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis Anda. Yang perlu Anda perhatikan dalam bisnis toko bunga adalah Anda harus menjalankannya dengan tekun dan sungguh-sungguh. Dalam merawat bunga diperlukan kasih sayang dan kesungguhan agar bunga tetap segar dan tidak layu. Sebelum Anda terjun langsung ke bisnis bunga, sebaiknya Anda membaca tips-tips di bawah ini.

Kerjasama dengan Berbagai Pihak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda harus tekun dalam menjalankan bisnis bunga. Ini berarti Anda harus bersedia untuk mencari dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan bisnis Anda. Mulailah dari mencari supplier yang menyediakan perlengkapan seperti bibit, pupuk dan tanah yang berkualitas. Buatlah kerjasama yang saling menguntungkan antara keduabelah pihak agar kerjasama bisa berjalan dengan baik. Anda juga bisa belajar teknik cara merangkai bunga yang bagus. Tidak ada salahnya untuk belajar ke orang-orang professional tentang bagaimana cara mengkombinasikan warna-warna bunga menjadi terlihat cantik, bagaimana cara mengatur posisi bunga yang bagus dan bagaimana cara mengemas bunga.

Mengambil Hati Pembeli

Setelah Anda menguasai teknik dasar di atas, maka sudah saatnya untuk mulai menjalankan bisnis toko bunga Anda. Dalam berbisnis toko bunga, pastikan jika Anda bisa mengambil hati para pelanggan. Caranya cukup mudah. Anda harus tahu trend bunga terbaru dan mengerti konsep warna bunga yang menarik para pelanggan. Anda bisa merekomendasikan jenis bunga yang cocok dengan pelanggan dan sebagainya. Pastikan juga Anda tahu tentang fungsi dan arti bunga. Misalnya, jika pelanggan ingin memesan bunga untuk kekasihnya, maka Anda bisa merekomendasikan jenis bunga mawar atau melati. Jangan lupa untuk selalu menjaga keramahan dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Ini akan membuat pelanggan merasa nyaman dan berkunjung lagi di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar